Minggu, 22 Agustus 2010

Kenangan Masa-Masa Sekolah


sempat menuai perdebatan mengenai foto ini.
sebenernya gw bikin foto ini bukan hanya personel "The Co", tapi orang2 di foto itu merupakan orang2 terdekat gw selama gw sekolah di SMK Telkom Sandhy Putra Jakarta, jadi maaf ya udah bikin masalah nih cuma gara2 foto ini. :p
gw pengen cerita sama kalian yg ada di foto itu mengenai kenangan apa aja yg tersimpan di memori gw selama gw sekolah.
tapi sebelumnya maaf ya kalo ada yg tersinggung atau apalah, hehe..
ini cuma cerita menurut gw terhadap kalian semua. :)

@sangga : gw kelas 1 blm kenal sangga. gw baru kenal waktu kelas 2. itu jg d mulai gara2 gw bantuin dia bikin peralatan atau aksesoris buat kampanye osis itu. trus ngobrol2, ternyata nyambung, lama2 jd kenal deket deh. maen k rumahnya jg udah sering bgt, udah tak terhitung. haha.. yg gw salut sama dia, dia orangnya gigih. kalo pengen sesuatu, pasti pengen banget sesuatu itu bisa terwujud. seperti halnya itb, tak disangka oleh semua anak angkatan kita ternyata ada anak angkatan 16 yg buat rekor lagi masuk ke itb. selamat! setelah 15 angkatan baru ada lg yg masuk itb. :). oh ya, dia itu orangnya percaya diri banget, bodo amat orang mau ngomong apa, mau salah mau bener, mau jelek mau bagus, gw ya gw, siapa lo? yg penting tunjukin kepribadian diri kita apa adanya. hmm gw sangat terinspirasi sama kegigihan lu. semoga gw jg bisa melakukan hal yg sama d astra, amin. oh ya makasih bgt udah nemenin gw ke jogja pas bokap gw meninggal. saat itu gw bener2 sedih, untungnya ada temen yg bisa gw ajak ngobrol n nemenin gw jalan2 keliling jogja n solo. sukses ya buat kuliahnya.. udah keliatan kok kesuksesan lu dr sekarang ini. yg penting jangan lupain gw sama anak2 lainnya aja. hehe ^^

@hary : hahaha.. kalo dia mah udah kyk apaan tau. temen dr smp, temen sekelas 3 tahun, temen sebangku, temen apa aja deh.. tp menurut gw dia orangnya suka ikut2an. kalo ada yg ngetrend dikit, pasti langsung diikutin sama dia. misalnya ada sesuatu yg baru lg buming d bicarain orang, pasti dia ikutin. kalo ada temen yg gak bener jg dia ikutin. yg penting keren cuy! makanya suka d bilang 4LaY. hahaha.. peace ry, bercanda doang kok. :p. banyak kesalahan yg udah dilakuin, tp giliran mau berubah, pasti langsung berubah drastis. kayak dr males belajar, kalo pengen rajin, jadi rajin banget. anak2 aja kalo ulangan nyontek mulu sama dia. termasuk gw ya ry.. hehehe. oia, cuma mau ngingetin, kalo ada masalah jangan minggat dong.. hehe.. selesaiin masalah sesegera mungkin, apalagi sama orang tua, kalo minggat mah gak bakalan selesai2.. langsung aja d omongin sama ortu lu, oke :) wah.. makasih banyak nih udah jd sahabat gw selama ini, semoga sukses buat kuliahnya. gapapa d gundar jg, ikutin aja apa kata orang tua, jgn mau seenaknya sendiri, semoga jalan terbaik lu emang d sana. semangat terus.. kalo punya kemauan, harus percaya, pasti lu bisa... :)

@bambang : hihihi.. kalo bambang msh kayak anak kecil nih.. kalo nonton, nyanyi, atau apapun lah pasti ada hubungannya sama kartun anak2 masa2 gw sd. gw masih inget dia beli maenan bidaman (gmn sih tulisannya?) pas beli kado buat gita. eh ngerakitnya d rumah gita barengan sama danang, adenya gita. cocok deh tuh berdua kalo maen. hehe ^^. oh ya tiap malem gw pasti manggil dia, nyamper dia buat ngajak makan, abis kaga ada temennya gw d kosan semenjak ngekost sendiri. tiap ada tugas jg pasti ngerjainnya bareng. sorry ya bang kalo gw banyak nanya2 d chat soal komputer, gw kan masih gaptek nih.. :p. hmm bambang jg pernah slek lho sama gw. gw kan cuma bercanda ngomongnya, tp d anggap serius sama dia. akhirnya dia ngambek, tp gak lama jg baekan lg, gara2 orang atas ini yg mendamaikan kita. hahaha.. sukses bang buat itt nya. gapapa d3 mah, gw jg d3. yg penting lu serius ya sama kuliah lu itu. gapapa jg lulusnya belakangan dr yg s1 (kalo ntar lu mau ngelanjutin), yg penting jd mahasiswa yg baik dulu, insya allah jd orang sukses, amin :)

@pras : kalo pras banyak manfaatnya banget bagi gw. kalo ke GO selalu d anter jemput. (kayak tukang ojek) hehe.. ^^v. pas gw gak ngerti mtk jg gw d ajarin privat sama dia d kosan. alhasil gw ngerti banget, nilai uan mtk gw aja justru lebih bagus dari dia. hihi.. (tenang pras, ilmu lu ngalir d gw, semoga bisa buat amal d akherat nanti, amin :)). hmm dia itu mirip sama suneo, the simpsons, atau yg manyun2 gitu lah.. hahaha.. just kidding pras :p. sukses pras buat pnj nya, tp knp kaga nyoba tes astra. ah padahal kalo d terima bisa buat temen gw tuh.. ternyata dia lbh memilih pnj. awas ya gw harus nunjukin kesuksesan gw d astra, biar lu nyesel kaga milih astra.. hehehe.. gak deh, kita harus sama2 sukses dimanapun tempat kuliah kita, oke!

@ari : woo.. orang paling ngeselin dah kalo ngecengin. tp gapapalah kalo ngecengin yg lainnya, itung2 bisa buat ketawa. hahaha.. tp kalo ngecengin gw, kaga ridho gw! :p. hmm ni orang cabut mulu waktu kelas 2, kemana lagi kalo bukan ke warnet. oh iya dia punya nama panggilan, namanya casper. pada gak tau ya? hahaha.. sukses ri d untar nya.. duh sayang banget ya gak dapet beasiswa binus. tp gapapa lah, semoga emang jalan terbaik lu di untar. eh gw lupa ambil jurusan apa, TI bukan? whatever.. semoga sukses ya buat kuliahnya.. harus dan pasti sukses, amin :)

@iman : wah kalo iman jg salah satu motivasi gw. dia rumahnya jauh d cibubur, tp ke sekolah bolak balik, kaga ngekost, dpt ranking 1 pula. hmm.. hebat ya.. sekarang gw d astra bolak balik jg nih man kayak lu. semoga kesuksesan lu kmren pindah k gw ya.. hehe. oh ya dia orangnya solid banget. ngajarin kita belajar mtk, fisika sampe malem bgt jam 11 d ar-royan. padahal kan rumahnya jauh. tp dia setia kawan yg ingin agar kita semua sukses bareng2. dia udah kayak pak haji, tiap ketemu orang pasti "asalamualaikum", trus disalimin deh semuanya.. :p. semoga jd pak haji beneran ya man, amin :) man, sukses ya d itt nya. jgn mikirin cewe lo. hahaha.. harus konsen dulu man sampe lulus entar. kalo udah lulus, langsung sebar undangan ya ke kita2. hehehe :)

@malik : wah. pertama kali gw ketemu dia d kelas 2, orangnya sereeem banget! tapi gw tau pas d kasih cerita sama pak gunawan, eh dia nangis.. hahaha.. ternyata hatinya gak seserem mukanya.. hehe.. (bagus itu lik :)). apalagi pas mulai duduk sama agam, wah lama2 setresnya ketularan nih, jadi suka gila kayak dia.. hahaha.. eh lik, gmn hubungan lu sama cikita meidy? jgn lost contact gitu dong, masa abis putus langsung musuhan.. :p.. gapapa lik, cari yg lebih sip lagi, d kantoran kan banyak lik.. :D. oia sukses ya buat kerjanya.. wah hebat nih, sekarang udah d pindahin k jogja.. sekalian maen k kampung gw atuh.. :p. jangan lupa, gaji pertama buat orang tua, gaji kedua traktir kita2 dong.. hehehe ^^v

@fahrul : denger2 waktu kelas 1 dia dapet ranking 1, gw kalo ada orang yg dapet ranking rasanya gmn gitu.. pengen aja kenal, biar gw bisa termotivasi n mengikuti jejak dia. hehe.. ternyata dia anak kosan jg, anak bekasi jg, ngobrol2 akirnya kenal, apalagi kelas 2 sekelas, jd kenal deket deh.. wah bang fahrul, gmn nih acara tembak2annya? yah masa gagal.. padahal udah siap nemenin beli kado n menyaksikan hal itu terjadi. hehe.. masih setia gak nih din sampe lulus 4 tahun kedepan?.. hati2 d bandung banyak yg geulis.. jangan pindah ke lain hati ya.. hihi.. oke din sukses buat itt nya. jangan maen mulu tuh kayak anak2 lainnya.. haha.. fokus terus dulu aja.. biar dapet ipk 4. wow.. amin :)

@wawan : kalo dia suka d panggil nyamuk, sempet bngung knp, pas nanya sama alumni x tel 3 ternyata karna giginya ya? hehe.. wah dia baik banget kalo ada acara jalan2 khusus anak2 the co.. pasti dia jd donaturnya.. semoga sampe udah gede terus begini n jd orang yg dermawan wan nantinya.. hehe.. amin :). hmm semenjak gw duduk sama dia, ranking gw jd naik drastis, naik 19 peringkat n masuk 10 besar. kalo kerja sama sma dia asik banget, inget banget tuh gw pas ulangan fisika.. hahaha.. thanks wan. :D. eh lu tahun ini lg les2 gitu ya? yau dah jalanin terus deh.. biar tahun depan udah mantap n dapet univ. yg lebih keren dr kita2.. amin. apa jadinya kerja? apapun itu.. jalanin aja yg menurut lu itu terbaik. semoga kita semua sukses.. :)

@romdon :kelas 1 jg gw belom kenal romdon. baru kenal pas d kelas 2. walopun beda kelas, pernahlah ngobrol2 sedikit. suka ngakak jg sih kalo dia d panggil tulang, trus kalo ada angin kenceng orang2 pd megangin dia.. abis takut terbang katanya.. hihihi.. peace don, cuma inget2 masa lalu. :). dia jg orangnya rajin banget, tiap ada tugas pasti dikerjain tepat waktu. waktu kelas 3 gw kemana2 bareng terus sama dia. les GO sama les STAN jg. wah kalo gak ada dia gw berangkat ke STAN sama siapa coba. thanks don udah nganterin gw bolak balik buat les. walopun gw yg ngendarain sih motornya.. abis rada takut kalo dia yg ngendarain. hehe.. akhirnya setelah mencoba begitu banyak tes univ. dapet jg d untirta sama itt. malahan dia bingung milih yg mana. akhirnya dia milih itt. wah banyak banget nih yg d itt. d jakarta jd sepi. :(. sukses deh don buat kuliahnya.. cepet2 lulus, kalo kita ketemu lg suatu saat nanti, udah pd jadi orang sukses ya.. hehe amin :)

@agam : hahaha.. tiap gw bareng dia pasti gw ketawa terus.. apalagi kalo ngecengin april TATO, trus ngikutin gayanya jupe. haha.. masih inget banget gw gayanya. tp pas kelas 3 udah beda kelas, yah.. boring deh gak ada dia d kelas. dia jg temen seperjuangan gw, dr mos sampe kelas 2 bareng terus. mulai aneh ngeliat gerak gerik dia waktu mos, gak ada apa2 eh dia loncat2 sendiri.. pas gw liatin langsung diem dia. hahaha.. wkatu itu mungkin belom kenal, jd malu kali dia pas gw liatin itu. :D. wah gam.. kenapa unsyiah gak diambil.. padahal kan ptn, trus deket kampung lg.. tp gapapa deh kalo mungkin itu pilihan lu. trus sekarang lu mau kerja ya? yaudah.. sukses ya buat ngelamar2nya.. semoga tiap lamaran dipanggil trus d ajak wawancara deh.. amin. sukses jg ya gam.. semoga gak lama langsung dapet gaji yang gede. n pastinya jgn lupa nraktir temen2 lamamu.. hehe :)

@lidia : hmm.. lidia d antara cewe switching lainnya keliatan paling tomboy. (padahal sih aslinya nggak :p). keliatan dari rambutnya yang suka potong pendek, trus kalo lari sama anak cewe lainnya, pasti dia yg nomer 1. haha.. dia udah kayak preman kopaja 88 kata anak2. hahaha.. dia jg sering ngajarin gw, dan tiap dia ajarin gw pasti ngerti. enak sih ngajarinnya.. paling sabar jg. :). tp kenapa ya dia blm dapet univ.. mungkin belom beruntung aja lid.. Allah punya jalan yg lebih baik buat lu.. sabar aja dan terus berusaha.. semoga apa yg dicita2kan tercapai, dan kita semua menjadi orang yg sukses. amin.. semangat ya lid. :)

@dwima : kalo dwima kelas 1 udah kenal, tapi belom terlalu deket. dia duduk paling belakang bareng azrina. kenangan yg peling gw inget itu, waktu kelas 1 dia suka d jodoh2in sama pandu. waktu itu lagi buming lagu ari lasso feat bunga cita lestari, tapi d plesetin sama anak2 jadi pandu lasso feat dwima citra lestari. hehe.. anak2 jg suka nyanyiin d kelas kalo lg ribut2nya belajar. :). nah kelas 2 mulai d jodohin sama iman. apa udah jodoh beneran sekarang? hehe.. gak tau gw.. perkembangan d itt gimana. :p. oia sukses ya buat dwima.. gapapa gak dapet itb, semoga jalan terbaik lu emang d itt n bareng iman lagi (masih ngecengin :D). dapet itt tanpa tes jg hebat banget, beruntung banget nih bisa dapet juara 1 waktu lomba netcom. eh gak beruntung deh.. itu hebat! sekali lagi sukses ya.. :)

@anies : anies justru kelas 1 malah d jodoin sama iman, masih inget gak anak2 alumni x tel 4? :) (wih iman kegatelan nih d mana2 banyak cewenya.. hehe). dia jg pernah d panggil ojek, tapi sampe sekarang masih bingung gw apa maksudnya. gw jg les STAN bareng dia naik motor. dia semangat banget ngejar STAN, tapi walopun kita gak dapet, ya semoga jalan terbaik kita emang d univ yg udah kita dapetin ini. selamat ya nis udah dapet stpi, setelah sekian lama bersabar nyari univ, akhirnya dapet jg. wah bisa2 calon suamimu malah anak TNI nih.. hehehe. semoga betah ya d asrama.. ngekost aja rasanya gitu, apalagi asrama ya? gw sih belom pernah ngerasain, makanya semoga betah aja deh.. :). kan banyak tuh temennya yg dr telkom jg. sukses ya buat semua yg d sana.

@uci : kalo uci gak usah d sebutin di sini.. ini privasi.. :) :p :D

itu kenangan2 yg masih tersimpan di memori gw.
kalo ada yang mau nambahin, komentar aja ya di bawah sini..
ditunggu komentarnya..

11 komentar:

  1. hahahahaha
    sama gw gak ada kenangannya yaa
    :D

    BalasHapus
  2. wah udah ada yg baca ya..
    hmm... itu kenangan buat gw sendiri aja..
    orang lain gak boleh tau.. hehe

    BalasHapus
  3. Wah,lucu-lucu ya penilaian untuk anak-anak dari sudut pandang lu. pada hebat-hebat ya, Semoga gue jg sukses sperti lu dan d'co lainnya. Amiin

    Ajrul gajadi komentar nih?

    BalasHapus
  4. haha ini postingan lama gung yak :D

    BalasHapus
  5. lidia : hehe iya lid, itu yg seinget gw, sebenernya masih banyak kenangan lain, tp panjang banget entar ngetiknya. hehe. iya nih, temen2 kita semua udah pada mencar, semoga kita sukses di jalur kita masing2. amin :)

    BalasHapus
  6. malik : iya lik itu postingan lama banget, kita baru aja lulus, iseng2 buka blog lg aja udah lama gak keurus, eh nemu tulisan ginian, jadi kangen. hehehe

    BalasHapus
  7. aguuung,
    aduh jadi kangen semuaa
    kangen spj
    kangen swc16
    kangen ar royan
    aaaaaa T____T

    BalasHapus
  8. iya betul dwim jadi kangen semuanya.
    canda tawa sedih, semuanya deh udah kita lewatin bersama.
    semoga itu semua menjadi kenangan manis buat kita. :)

    BalasHapus
  9. amiin, tanggung jawab kalian, gara2 kalian gue jdi demen traveling, hunting2 jalanan. semua berawal dari d'co di fatahillah deh kyknya.

    BalasHapus
  10. Good gung kenangan semasa hp masih zaman qwerty 🤣

    BalasHapus